usaha berhasil
Memuat Berita...
Home » » CARA MENDETEKSI APAKAH JIN DAN SYAITAN SELALU BERSAMA KAMU

CARA MENDETEKSI APAKAH JIN DAN SYAITAN SELALU BERSAMA KAMU

Written By web RSspeedyFM on Jumat, 29 Juni 2012 | 18.44




Allah SWT berfirman, "Dan kami telah menciptakan jin sebelum (Adam) dari api yang sangat panas." (Al-Quran, Surat Al-Hijr, Ayat 15).

Dalam Islam, makhluk ciptaan Allah dapat dibedakan antara yang bernyawa dengan yang tak bernyawa. Di antara yang bernyawa salah satunya adalah jin. Kata jin menurut bahasa (Arab) berasal dari kata ijtinan, yang berarti istitar (tersembunyi).

Jadi Jin menurut bahasa Arab berarti sesuatu yang tersembunyi, sedangkan Syaitan adalah setiap yang durhaka dari golongan jin, manusia atau hewan disebut Syaitan.

Dinamakan jin, karena ia tersembunyi wujudnya dari pandangan mata manusia. Itulah sebabnya jin dalam wujud aslinya tidak dapat dilihat oleh mata manusia. Kalau pun ada manusia yang mengaku dapat melihat jin, maka jin yang dilihatnya itu adalah jin yang sedang menjelma dalam wujud makhluk yang dapat dilihat mata manusia biasa.

Allah SWT berfirman, "Sesungguhnya ia (jin) dan pengikut-pengikutnya dapat melihat kalian (hai manusia) dari suatu tempat yang kamu tidak bisa melihat mereka." (Al-Quran, Surat Al-A'raf, ayat 7:27).

Tentang asal kejadian jin, Allah menjelaskan, kalau manusia pertama diciptakan dari tanah, maka jin diciptakan dari api yang sangat panas sesuai dengan ayat tersebut di atas.

Dalam ayat lain Allah mempertegas: "Dan Kami telah menciptakan jin dari nyala api." (Al-Quran, Surat Ar-Rahman, ayat 55:15). Ibnu Abbas, Ikrimah, Mujahid dan Adhdhahak berkata, bahwa yang dimaksud dengan firman Allah itu,: Dari nyala api, ialah dari api murni neraka.

Dalilnya dari hadits riwayat Aisyah, bahwasanya Rasulullah SAW bersabda: "Malaikat diciptakan dari cahaya, jin diciptakan dari nyala api, dan Adam diciptakan dari apa yang disifatkan (diceritakan) kepada kalian." Hadist Riwayat Muslim di dalam kitab Az-Zuhd dan Ahmad di dalam Al-Musnad.

Bagaimana wujud api neraka itu, Al-Qur'an tak menjelaskan secara rinci, dan Allah pun tidak mewajibkan kepada kita untuk menelitinya secara detail.

Dalam sebuah hadits, Nabi Muhammad SAW bersabda: "Syaitan memperlihatkan wujud (diri)nya ketika aku shalat, namun atas pertolongan Allah, aku dapat mencekiknya hingga kurasakan dingin air liurnya di tanganku. Kalau bukan karena do'a saudaraku Nabi Sulaiman, pastilah ku bunuh dia." (Hadist riwayat, Bukhari).


KEBERADAAN JIN

Yang bisa diketahui dalam hal ini adalah tanda-tanda keberadaan jin. Umpamanya, jin yang menampakkan diri pada seseorang di rumah atau ditempat-tempat tertentu. Atau anggota rumah/kantor yang sering kehilangan uang sementara menurut perkiraan sangat tidak mungkin ada orang yang mencuri.dirumah Atau orang sering kesurupan kalau memasuki tempat tersebut. Itu adalah bagian dari indikasi gangguan jin.

Jika sudah ada gangguan, maka "Ruqyah Syar'iyyah" adalah solusi Islami-nya. Namun, jika tidak ada gangguan di rumah atau di tempat kita, maka pendeteksian keberadaan jin-jin jahat tak perlu dilakukan.

Demikian juga masalah deteksi jin pada diri seseorang. Tidak ada orang yang dapat melihat keberadaan jin secara pasti dalam tubuh seorang orang manusia. Kalau ada orang yang mengaku mampu mendeteksinya secara pasti keberadaanjin, maka orang tersebut pasti juga mempunyai jin dalam tubuhnya yang tidak boleh kita mintai bantuannya.

Untuk memastikan keberadaan jin yang memasuki tubuh seseorang adalah dengan "Ruqyah Syar'iyyah". Yaitu, terapi Nabawi berupa membacakan ayat-ayat suci Al-Qur'an dan do'a-do'a yang Ma'surat. Itulah satu-satunya cara yang diajarkan dalam Islam untuk menangani segala kasus yang berhubungan dengan jin atau syaitan.

Indikasi orang-orang yang dimasuki oleh Jin sebagai berikut :

1. GEJALA WAKTU ORANG TERJAGA

- Badan terasa lemah, loyo, dan tidak ada gairah hidup.

- Berat dan malas untuk beraktivitas, terutama untuk beribadah kepada Allah.

- Banyak mengkhayal dan melamun, senyum dan bicara sendiri.

- Tiba-tiba menangis atau tertawa tanpa sebab.

- Sering merasa ada getaran, hawa dingin, atau panas, kesemutan, berdebar, takut, panas dalam, mengantuk, pusing, bosan, malas, gagap, dan sering sesak napas saat sedang membaca Al-Qur'an.


2. GEJALA WAKTU ORANG TERTIDUR :

- Banyak tidur dan mengantuk berat, atau sulit tidur tanpa sebab.

- Sering mengigau dengan kata-kata kotor.

- Melakukan gerakan-gerakan aneh, seperti mengunyah dengan keras sampai beradu gigi.

- Sering bermimpi buruk dan seram atau seakan-akan jatuh dari tempat yang tinggi.

- Bermimpi melihat binatang-binatang seperti ular, kucing, anjing, singa, serigala yang seakan-akan menyerangnya.

- Bermimpi ditemui jin yang mengaku arwah nenek moyang atau tokoh tertentu.

- Saat tidur merasa seperti ada orang yang mencekik lehernya atau menggelitikinya dan menendangnya.


KENALI HABITAT-HABITAT PARA JIN DAN SYAITAN

Walaupun banyak perbedaan antara manusia dengan jin, namun persamannya juga ada. Di antaranya sama-sama mendiami bumi ini. Bahkan jin telah lebih dahulu mendiami bumi ini sebelum adanya manusia dan kemudian tinggal bersama manusia di rumah yang dibuat oleh manusia, tidur di ranjang dan makan juga bersama manusia.

Tempat yang paling disenangi dan favorit para jin adalah WC/Toilet. Oleh sebab itu hendaknya kita berdoa sebelum masuk WC yang artinya: "Ya Allah, aku berlindung kepada-Mu dari (gangguan) syaitan (jin) laki-laki dan syaitan (jin) perempuan." (Hadist riwayat At-Turmudzi).

Syaitan juga suka berdiam di kuburan dan di tempat-tempat sampah. Apa sebabnya?, Al-Qur'an tidak menjelaskan secara rinci.

Oleh karenanya, kuburan sering dijadikan sebagai tempat bermeditasi oleh tukang sihir (Paranormal).

Nabi Muhammad SAW melarang kita tidur menyerupai syaitan. Karena syaitan tidur selalu di atas perutnya (alias tengkurap) dan bertelanjang. Manusia yang tidur dalam keadaan bertelanjang menarik perhatian syaitan untuk mempermainkan aurat kalian (kelamin) dan menyebabkan timbulnya penyakit..

Na'uzu billah min zaalik!
Share this article :

1 komentar:

  1. Semoga kita dijauhkan ya dari gangguan jin. Dan kalau perlu tiap sebulan sekali dicek dengan deteksi gangguannya, makasih banyak informasinya.

    BalasHapus

 
Support : NextWebsite | Twitter | @100Persen_Ampuh
Copyright © 2012. 100% Ampuh Informasi Musik, Entertainment, Lifestyle & Download Lagu - All Rights Reserved
Powered by spotunik.com