usaha berhasil
Memuat Berita...
Home » » Kok Saya Dibilang Tidak Perawan lagi Padahal Belum Pernah Penetrasi

Kok Saya Dibilang Tidak Perawan lagi Padahal Belum Pernah Penetrasi

Written By web RSspeedyFM on Jumat, 29 Juni 2012 | 19.36


img
(Foto: thinkstock)
Dok saya mau tanya, bagaimana sih cirinya masih virgin? Saya bimbang, karena ini yang kedua kalinya saya mendengar kalau saya not virgin lagi. Yang pertama bilang mantan pacar saya dan yang kedua tunangan saya (keduanya warga asing) padahal kami hanya melakukan oral seks saja dan belum pernah penetrasi.

Saya bingung kok bisa, padahal saya tidak pernah berhubungan dengan siapapun. Tapi saya teringat waktu SMP dulu saya pernah jatuh dari sepeda kira-kira 4 kali tepat mengenai dudukannya, saya masih ingat rasa sakitnya sampai sekarang, bagaimana itu dok? Terimakasih.

Rena C (Perempuan Lajang, 25 Tahun), minXXXXX@yahoo.com
Tinggi Badan 161 Cm dan Berat Badan 62 Kg

Jawaban

Agak aneh dan keliru pernyataan kedua partner Anda tersebut. Utuhnya selaput dara (hymen) harus diperiksa oleh dokter spesialis kebidanan atau bidan-ahli di klinik kebidanan melalui prosedur pemeriksaan intra-vaginal. Orang awam (layman) tidak mungkin mampu melaksanakannya.

Bisa saja trauma keras pada daerah bokong menimbulkan iritasi pada selaput dara, tapi kejadiannya amat jarang.

Patut direnungkan sebagai refleksi: "Mengapa keperawanan (Virginitas) selalu dipertanyakan. Tapi, masalah "Keperjakaan" tidak pernah dipertanyakan. Hal ini menunjukkan belum adanya kesetaraan-gender.

Dr. Andri Wanananda, MS
Anggota Ikatan Dokter Indonesia (IDI) dan Asosiasi Seksologi Indonesia (ASI) serta pengajar di Fakultas Kedokteran Universitas Tarumanegara Jakarta.

(ir/ver
Share this article :

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

 
Support : NextWebsite | Twitter | @100Persen_Ampuh
Copyright © 2012. 100% Ampuh Informasi Musik, Entertainment, Lifestyle & Download Lagu - All Rights Reserved
Powered by spotunik.com